Kamis, 27 Juni 2013

BULE

Waktu lagi di bandara nugguin pesawat, iseng2 saya baca majalah yg disediain di ruang tunggu dan ada satu majalah yang topik utamanya menarik banget buat dibahas,

"Love knows no breed, religion and country"
yang artinya.....
"Cinta tidak mengenal ras, agama dan negara"

Di sini saya akan memaparkan sedikit tentang inti dari tulisan yang saya baca tsb dan membandingkan sama apa yang saya tau tentang pemikiran orang Indonesia.
Jadi.............................(actually I dont know how to start) -.-

kalo baca sekilas dari topik diatas, udah pasti ada sedikit gambaran lah ya tentang apa isinya. It discusses about differences.
terus hubungannya sama pemikiran orang Indonesia apa dong? pemikiran tentang apa?
check this out :)

What I write here is based on my own experiences and my friend's.

apa yang terlintas di pikiran embak/emas kalo ngeliat cewe jalan sama bule (entah tua ato muda) ?

1. Ya Allah, tampang pembantu tapi ........!
Ini nih, kalo ada cewe yang jalan sama bule (pacar ato suami ato temen ato malah mungkin bodyguardnya), orang lain biasanya ngeliatin dari ujung rambut sampe ujung kaki (ampe upil2nya juga kali, who knows?).
tampang pembantu tampang pembantu, emang gimana sih standarnya tampang pembantu? siapa yang netapin standar tampang pembantu hah? *ngotot. buktinya orang yang emas/embak katain pembantu lebih menarik di mata bule kan daripada tampang situ? terus kalo ngaca, tampangnya situ itu tampang apa? tampang pembantu juga pasti? tau ah gelap.
Jodoh itu bukan ditangan embak/emas, tapi ditangan Allah. Mau jelek gimana juga kalo udah jodoh pasti akhirnya jatuh cinta dan bersatu uhuuuuk.
Gausah ngatain orang tampang pembantu, kalo anda ingin ngatain seseorang ngaca dulu deh ngaca dulu deh ngaca ngaca ngaca ngaca ngaca dulu deh

2. Ah itu mah nungguin matinya aja biar dapet hartanya.
Gak semua cewe matree njiiiiir, contohnya saya! lalalalalala *nyanyi
setiap orang punya kriteria masing2, mungkin suka yang tua karna pemikiran dan sikapnya yang dewasa dan mengayomi.

3. udah berapa kali gitu2an ya?
Gitu2an ki maksute opo ngono lhoooo!!!!! maksudnya, free sex.
Plis gak semua bule gitu plis, plis percaya sama simi kak.
Saya pnya tmn orang Mexico dan Brazil dan saya sempet baca kalo Mexico dan Brazil itu masuk dalam 10 besar negara dengan tingkat free sex yang tinggi. Sempet sih mau nanya, tapi malu akh nanya tentang itu......tapi tapi untungnya tanpa ditanya, mereka udah cerita gimana kehidupan di negara mereka (yang saya tulis disini udah ditranslate dan sesuai topik aja ya: free sex).
*Jadi mas dari Mexico ini minta di masakin sesuatu soalnya pas di India dia sering liat saya masak pagi2 buat sarapan (dingin mau keluar dan ga ada yang jual bubur ayam jugak), mas dr Mexico ini suka Indian roll eggs dan akhirnya saya bikinin roll eggs kesukaannya dia. He said: " Saya suka gadis Asia, terutama gadis Indonesia dan Thailand. Saya juga suka makanannya terutama yang mengandung banyak rempah! Saya suka gadis Asia karna mereka memiliki prinsip yang baik, tingkat free sex nya rendah karena mereka mampu menjaga tradisi dan menerapkan nilai moral yang ditanamkan sejak kecil (ga tau aja dia kalo free sex mulai merajai pikiran remaja Indonesia jaman sekarang dan itu mungkin karna reportase investigasi cuma tayang di trans tv di Indonesia), dan selain itu mereka juga pinter masak.."

*Saat ngobrolin tentang free sex itu, si mas Brazil nyambung obrolan, he said: "I agree! Hampir semua teman saya telah 'gitu2an' sama pacarnya, tapi mereka bilang kalo itu adalah salah satu cara buat ngetes apakah kekasih mereka wanita baik2 atau bukan, krn sebagian dr wanita disana itu ga mau mengikat hubungan dengan pernikahan kalo dia termasuk penggila sex yg suka berganti pasangan. Bagi saya senakal2nya atau seburuk2nya laki2, mereka tetap akan mencari pasangan terbaik yang akan menjadi ibu dari anak2nya, bukan wanita yg gemar berganti pasangan." (ga adil banget ini mah, enak cowoknya kan tweeps!)
Dari sini, saya beranggapan bahwa gak semua bule itu sama seperti yang orang Indonesia pikir..Contohnya mas dr Mexico dan Brazil itu yang notabennya warga negara dari negara yang termasuk 10 besar free sex countries. Kalo emang situ pacaran sama bule, buat peraturan situ sendiri, bilang kalo situ mau hubungan yg sehat alias penganut no sex before marriage ato apa kek yang penting jaga diri sendiri.
Another story, pas saya bikin mehndi di India ada turis lain asal Australia yg bikin mehndi jugak, kita ngobrol deh dan ternyata kakak dari si turis itu punya istri orang Indonesia. Dia cerita kalo kakak dan istrinya tinggal di Australia karena gak betah di Indo, dan "Kata kakak saya, orang Indonesia itu ramah ramah tapi sayang mereka terlalu mencampuri urusan yang bukan urusan mereka sendiri", dalam hati sy jawab "inyong ora lek inyong ora", tapi di bibir I answered "gak semuanya kok, cuma orang yang ngerasa idupnya gak berantakan aja hahahah~". Oh iya beliau jugak cerita kalo mereka itu nikah di Australia soalnya gak bisa nikah beda agama di Indonesia, she said "I don't get the point how religion separate a couple who is in love".
agak serius nih, saya jawab "It is made by people, not by God", dengan usaha memperbaiki image warga Indonesia Ahhhh embuh mongopok -.-
Oh iya ngomongin soal agama nih, waktu itu kita dimintain id card nya buat dicatetitn datanya sama manager apartmentnya gitu, nah pas dibagiin pada liat2an id cardnya gitu terus salah seorang roommate tanya "kenapa ada agama di id card mu? dan apa aku bisa dengan mudah berlibur ke Indonesia karna di id card ku tidak tertulis agamaku? aku tidak punya agama, tapi aku punya dan percaya Tuhan :)".......terus aku kudu jawab opo tweeps? aku kudu piye plis !

Messages:
1. Jodoh udah ada yang atur
2. Jaga harga diri
3. Beli kaca kecil biar bisa ngaca kapanpun dimanapun
4. Ga usah ikut campur urusan orang lain kalo idup sendiri masih berantakan
5. Cinta tidak mengenal ras, agama dan negara

::terinspirasi dari mbak mbak dan seorang bule yg diomongin sama a couple of mendhezh yg antri di kasir and standing before me (waktu di Indomart)! what did the mendhezh say? Liat lagi aja no 1, 2 dan 3 di atas.

:) :) thank you for reading :) :)